SUARA INDONESIA PASURUAN

Operasi Zebra 2020, Difokuskan Bagi Masker Dan Pasang Stiker

Otinus Erwin Y - 30 October 2020 | 21:10 - Dibaca 212 kali
Kesehatan Operasi Zebra 2020, Difokuskan Bagi Masker Dan Pasang Stiker
Gelar Operasi Zebra, yang dilaksanakan Sattlantas Polres Pasuruan, Jumat (30/10/2020) pagi. (Foto : azis)

PASURUAN - Operasi Zebra 2020 dilaksanakan Sat Lantas Polres Pasuruan, Jumat (30/10/2020) pagi, berbeda dari sebelumnya. Kegiatan kali ini, petugas tidak lagi menyasar pada para pelanggar lalu lintas. Namun gencarkan sosialisasi kepada para pengguna jalan pentingnya penggunaan masker.

Upaya tersebut dilakukan agar masyarakat patuhi protokol kesehatan (prokes) kepada seluruh pengendara, juga untuk menekan penularan Virus Corona. Pengendara yang tidak memakai masker langsung diberhentikan oleh anggota Satlantas diarahkan untuk diberi teguran. Hal ini juga sebagai upaya disiplin prokes.

Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Andhika Mizaldy Lubis, menuturkan, operasi tidak seperti biasanya.“Hari ini dalam rangka operasi zebra yang dimulai tanggal 26 Oktober sampai 8 November. Kita himbau, agar masyarakat patuh berlalulintas dan patuhi protokol kesehatan untuk pencegahan covid,” tandas dia.

Menurutnya, Operasi Zebra tahun ini lebih mengedepankan tindakan persuasif tentang prokes."Giat operasi Zebra 2020, kali ini utamakan bagi masker kepada pengendara, pemasangan spanduk, stiker bertuliskan ayo pakai masker, hingga himbauan protokol kesehatan kepada para pengguna jalan," sambungnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor :

Tags:
Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya