SUARA INDONESIA
Banner

Jalur Pantura di Rejoso Pasuruan Kembali Telan Korban

PASURUAN - Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Raya Rejoso, Kecamatan Rejoso, Pasuruan Kabupaten, Jumat (30/10/2020) pagi. Kali ini dialami Siti Azizah (33), warga Desa Tampung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, yang akhirnya mengehembuskan nafas terakhir saat korban berangkat kerja.

Insiden maut ini terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu korban dibonceng teman kerjanya, Asrofil (22l, asal Desa Kebonrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, mengendarai motor Honda Nopol N-5224-XU dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Setibanya di lokasi, Asrofil mempercepat laju motornya.

Ia mencoba mendahului truk gandeng Hino nopol P-8773-UE yang dikemudikan Andi Hendrayana Wiyanto (43), warga Desa Awar Awar, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, dari arah kiri. Namun, hilang kendali. Motornya terpeleset karena ada pasir yang berserakan di sisi kiri jalan. 

Akibatnya, ia dan motor miliknya terjatuh ke arah kiri. Namun, temannya, Siti Azizah terjatuh ke arah kanan. Saat itulah truk gandeng Hino yang hendak didahului melaju lurus. Hingga badan mungil tersebut terlindas ban truk, meski pengemudi truk tersebut sempat mengerem truknya, namun terlambat. 

Korban langsung tewas di lokasi dengan mengalami luka remuk pada perut bagian bawah sampah ke paha, patah pada tulang kaki kanan dan kiri. Jenazahnya langsung dibawa ke ruang pemulasaran RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan. Sementara Asrofil, mengalami luka ringan, lecet pada lutut kaki kanan dan punggung kaki kanan.

Ia juga dirawat secara intensif ke RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan. Barang Bukti (BB) berupa motor yang dikemudikan oleh Asrofil mengalami lecet pada body. BB ini langsung diamankan ke Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota untuk proses lebih lanjut. Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 100 ribu. 

Diduga pengendara motor kurang berhati hati saat berkendara di jalan."Pengemudi truk gandeng hino tidak mengetahui ada motor yang jatuh di depannya. Akibatnya, Siti Azizah terlindas oleh ban belakang sebelah kiri yang berjalan searah dengan korban," papar Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhani.

Apa Reaksi Anda?