SUARA INDONESIA PASURUAN

Teno Menuding Ada Fraksi Yang Menjegal Kebijakan Pemberian Seragam Sekolah Gratis

Otinus Erwin Y - 11 October 2020 | 18:10 - Dibaca 66 kali
Politik Teno Menuding Ada Fraksi Yang Menjegal Kebijakan Pemberian Seragam Sekolah Gratis
Pasangan Calon TEGAS saat mendaftar cawali di KPU Kota Pasuruan




PASURUAN - Pemilihan Walikota (Pilwali) Pasuruan semakin memanas suhunya, seiring adanya kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan, terkait pembagian seragam yang dijadikan ajang politik. Bahkan calon dari petahana, Raharto Teno Prasetyo, menuding ada fraksi yang menjegalnya alasan masa tahun politik.


Ungkapan itu ditulis Teno dalam laman instagram @rahartoteno."Pemberian seragam sekolah gratis kepada siswa SD-SMP se Kota Pasuruan.Namun persembahan itu gagal karena tidak ada yang bisa memenuhi kualitas kain yang saya syaratkan. Disamping itu ada Fraksi di DPRD Kota Pasuruan yang sengaja menahan untuk tidak dilaksanakan dulu dengan alasan tahun politik," tulisnya.


Sayangnya, Teno tidak menyebut secara jelas fraksi yang sengaja menghambat program seragam gratis itu. Teno memastikan, program pemberian seragam gratis untuk SD/MI-SMP/MTs ini akan tetap diberikan, karena sudah diprogramkan sejak tahun 2019 lalu dan sempat terkendala pandemi.


Sementara itu, Ketua Fraksi Amanat Pembangunan (FAP) DPRD Kota Pasuruan, Helmi, menyebut pernyataan itu tidak benar."Fraksi tidak menghambatnya, justru kami mendukung dan telah menyetujui pembagian seragam untuk anak sekolah se kota pasuruan," tegas Helmi, saat dihubungi, Minggu (11/10/2020).


Menurutnya, jika anggaran seragam sekolah gratis sudah masuk dalam APBD, seluruh fraksi di DPRD sudah pasti menyetujuinya."Kegagalan pembagian seragam gratis itu pada tahapan pengadaan pelelangan. Tidak ada yang bisa memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan," terang dia.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor :

Tags:
Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya