SUARA INDONESIA PASURUAN

Wabup Pasuruan Tinjau Rumah Warga Terdampak Bencana

Awin Wildania - 30 January 2023 | 18:01 - Dibaca 633 kali
Pemerintahan Wabup Pasuruan Tinjau Rumah Warga Terdampak Bencana
Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron, didampingi jajaran saat tinjau rumah warga terdampak bencana. (Awin Wildania/suaraindonesia.co.id).

PASURUAN – Dua rumah di wilayah Kabupaten Pasuruan terdampak bencana. Rusaknya dua rumah warga tersebut langsung ditanggapi serius oleh Pemkab Pasuruan. 

Buktinya, Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron langsung meninjau ke lokasi kejadian. Wabup datang tidak sendirian. Ia didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Eko Bagus Wicaksono; Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris dan OPD terkait lainnya.

"Kami sangat prihatin dengan apa yang menimpa rumah warga," ungkapnya. 

Menurut Gus Mujib, Pemkab Pasuruan langsung melakukan assessment. Hal ini dilakukan, untuk mengukur besaran kerusakan dan penanganan yang akan dilakukan. Nantinya, akan dijadikan prioritas untuk perbaikan dua rumah warga Winongan tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada kepala desa dan perangkat yang telah melaporkan kejadian dua hari lalu (Sabtu, 28/1, red).Terlebih ketika ada laporan bahwa pemilik rumah yang rusak adalah seorang imam masjid dan tahlil, saya langsung terenyuh dan bergegas untuk mengunjungi beliau, karena masih diberikan keselamatan ketika seluruh atap di dalam rumahnya ambrol," sambungnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup tak hanya mengunjungi rumah warga yang rusak. Namun juga meninjau saluran irigasi di depan Balai Desa Sidepan yang ambrol.

Saluran sepanjang 57 meter dan tinggi satu meter itu jebol lantaran tak kuat menahan debit air yang begitu deras pada sabtu kemarin. "Ke depan segera dimasukkan sebelum APBDes ditetapkan. Sehingga akan cepat ditangani. Segera diusulkan melalui Dinas Sumber Daya Air dan Cipta Karya untuk dilakukan assesment," tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Awin Wildania
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya