SUARA INDONESIA PASURUAN

Hujan Lebat, Sejumlah Infrastruktur di Pasuruan Rusak

Awin Wildania - 29 January 2023 | 19:01 - Dibaca 892 kali
Peristiwa Daerah Hujan Lebat, Sejumlah Infrastruktur di Pasuruan Rusak
Sejumlah infrastruktur di Pasuruan rusak imbas hujan lebat. (Awin Wildania/suaraindonesia.co.id).

PASURUAN - Hujan lebat dan berkepanjangan yang berlangsung Sabtu (28/1/2022) malam, berdampak terhadap terjadinya bencana. Selain ambruknya rumah warga Bringin, Desa Jeladri, Kecamatan Winongan, Pasuruan, kerusakan sejumlah infrastruktur juga melanda. 

Informasi yang diperoleh, rumah yang ambruk itu diketahui merupakan milik Sarofah, 49. Rumah tersebut tertimbun atap kayu berbahan asbes dan genteng. Hujan deras yang berlangsung lebih dari lima jam, menjadi pemicu. 

Terlebih dengan kayu penopang rumah sudah lapuk. Membuat rumah tersebut mudah ambruk. Untungnya, tidak ada korban dalam insiden tersebut. 

Karena pemilik rumah, tidak berada ditempatnya. Insiden bencana, bukan hanya terjadi di Winongan. Karena di wilayah Tretes, Kelurahan/Kecamatan Prigen, sebuah plengsengan jalan juga ambrol. Menyusul derasnya hujan yang membuat plengsengan tersebut tak kuasa menahan air. 

Selain di Tretes, kejadian bencana juga terjadi di wilayah Rembang. Tanggul sungai di wilayah Pejangkungan, Kecamatan Rembang, jebol usai tersapu air, Sabtu (28/1/2023). 

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris menguraikan, sudah menerjunkan tim. Untuk melakukan penanganan terhadap bencana yang terjadi. 

"Tim sudah turun untuk melakukan pendataan dan penanganan bencana," bebernya.

Ia menambahkan, hujan dengan durasi yang tinggi menjadi pemicu terjadinya bencana tersebut. Karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Seiring dengan intensitas penghujan yang tinggi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Awin Wildania
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya